Bintang Pari tak lain adalah Nibiru, aka Planet X, atau Matahari Kedua. Brown Dwarf ini akan lewat di jarak terdekat dengan Bumi (Passage) dan menyebabkan Pergeseran Kutub (Pole Shift), tapi TIDAK AKAN MENABRAK BUMI, karena Sifat Orbitnya dan ada Gaya Tolak gravitasi. [click Planet X 2003 Photos below to see more]
Nibiru
Videos: Nibiru's Path (Animation) by Kojima Poleshift.ning.com
The Zeta Report - POLE SHIFT ANIMATION
The Zeta Report - FUTURE MAPS

CHECK IF YOUR LOCATION (world) IS SAFE

Kondisi Perekonomian Dunia Menuju Pergeseran Kutub, Sebab Akibat Sesungguhnya (Dan Pasca Tahap 7 Signifikan Pada Indonesia)

 on Sabtu, 05 September 2015  



Sudah sejak 1995 para alien Zeta memperingatkan tentang kondisi perekonomian yang akan memburuk hingga menuju masa Jam Pergeseran Kutub.
ZetaTalk: Economic Collapse [Terjemahan bebas Note: below written during the Jan 11, 2003]
Apa pemicu yang akan meruntuhkan rumah kartu ini? Sudah pastinya kemungkinan sekali adalah perubahan-perubahan bumi yang akan berdampak pada korporasi-korporasi yang perlu mengakses dana-dana mereka, seperti misalnya untuk anak perusahaan yang terkena dampak gempa yang memerlukan penyelamatan: sebuah gudang roboh, inventory perlu ditarik dan dipindahkan, para pegawai kunci perlu direlokasi. Dewan Direktur menelaah situasinya, dan satu-satunya sumber dana yang ada adalah portfolio saham mereka, yang kemudian mereka jual! Kalikan ini beribu-ribu kali, maka kepanikan untuk menjual akan terjadi.
Hal ini dapat dihentikan; Pasar dapat ditutup, namun ini aksi yang akan terlalu kentara.
Note: below written during the September 7, 2002
Telah kami prediksikan beberapa tahun yang lalu, di akhir 1999, bahwa penetapan harga, sebuah price freeze, dapat terjadi. 
Namun perubahan-perubahan bumi begitu meluas, dari Pantai Barat hingga Pantai Timur AS dan Kanada, contohnya, yang berdampak secara bersamaan ke Inggris dan Eropa bagian barat, juga ke Jepang. Hal ini bisa menjadi tidak terkendali. Maka, bukanlah kondisi kebetulan yang dihadapi manusia yang akan menciptakan kepanikan, melainkan perubahan-perubahan bumi, yang tidak akan dapat berhenti." [Prediksi ZetaTalk : Keruntuhan Perekonomian Menuju Pergeseran Kutub]
Krisis Tahun 2000
Dan setidaknya pada 2000 dunia sudah mengalami krisis. Sebagian dari pemerintah dunia panik sehingga harus membuat pengalihan -pengalihan masalah sedangkan orang-orang lain lebih suka mengedukasi rakyat secara perlahan-perlahan dan tersamar dengan membiasakan orang untuk mengandalkan diri dalam hal energi dan pangan terutama. Berikut penjelasan para alien Zeta. 
ZetaTalk: Self Sufficient, written Apr 15, 1999.
"Krisis Tahun 2000 juga merupakan paper dragon, salah satu dari banyak hal yang sedang dipergunakan pihak penguasa untuk mengalihkan rakyat dari bahaya sesungguhnya. Banyak pengalihan semacam itu--misalnya pemakzulan--adalah untuk sekedar menarik orang menjauh dari kekhawatiran-kekhawatiran sesungguhnya.
[*paper dragon adalah sebuah istilah militer yang berarti bahwa meskipun memiliki kekuatan yang terlihat nyata, tidak ada daya untuk mengintervensi event-event dunia yang jauh di seberang. (sumber_]
Akan tetapi, sebagian bencana selama krisis Tahun 2000 juga terbukti hampir sepenuhnya buatan manusia dan seharusnya telah dapat dicegah.
Krisis-krisis itu memang telah dibibitkan, yang memang tidak cukup menyebabkan bencana-bencana mengerikan, tapi cukup untuk memberi bobot di balik pesan agar orang mulai menyikapi peringatan-peringatan ini dengan serius. 
Pesannya adalah untuk mengandalkan diri sendiri. 
Bagaimana kalau jaringan listrik mati? Bagaimana kalau toko-toko kehabisan stok? Mulailah berpikir.
Mereka mencoba rakyat terbiasa dengan jenis pikiran ini. 
Sebagian kesulitan dalam konsumsi daging sapi dan sebagian ketakutan seperti penyakit sapi gila, telah dirancang untuk memaksa orang menjauh dari makanantinggi daging dan kembali ke makanan berbasis sayuran, yang tentu saja lebih efisien. Mengapa memberi makan sapi kalau Anda bisa memakan makanan itu sendiri? Anda benar-benar tidak memerlukan protein semacam itu yang Anda masukkan ke mulut. Lihat orang-orang Oriental yang mampu makan seadanya, sedikit ikan dengan nasi misalnya."
Fair Play
Rakyat pada umumnya yang ingin melakukan langkah-langkah pengamanan jauh-jauh hari sebelum Jam itu tiba juga akan memerlukan informasi sebagaimana para elite dunia memantau update dari website ZetaTalk. Jadi ini fair play. Dan tidak heran kalau negara-negarapun melakukan semampu mereka untuk bertahan.
Jadi, apa sesungguhnya penyebab krisis itu dan sikap apa yang akan diambil oleh pemerintah manapun untuk menghadapi kemerosotan perekonomian menuju masa-masa Jam Pergeseran Kutub? 
Berikut penjelasan-penjelasan para alien Zeta. 

Kekacauan Perekonomian AS dan Dunia : Warisan Bush 
ZetaTalk: Economic Collapse, Dec 15, 1996. "Nilai uang kertas adalah hal yang rapuh, yang lebih berdasarkan pada rasa percaya ketimbang yang lainnya.  
Nilai uang kertas dapat terjun dalam satu malam, dan sering kali terjadi di negara-negara yang tidak stabil, dimana mencetak uang dilihat sebagai solusi terhadap kurangnya dana demi ambisi-ambisi pemerintah."
Dengan segala tuduhan pemalsuan dan penangkapan-penangkapan dalam industri mortgage, dapatkah kita berharap mereka akan sesungguhnya me lakukan penangkapan-penangkapan di industri perbankan? Sepertinya itu trendnya. Dapatkah para alien Zeta memberi tahu berapa lama perekonomian akan bertahan setelah penangkapan para penjahat perbankan semacam itu?
ZetaTalk June 21, 2008: "Fraud dalam hedge funds dan bisnis peminjaman uang untuk mortgage adalah hanya untuk mencoba menancapkan semua masalah ke bahu orang sesorang sehingga administrasi Bush tidak harus menanggung kesalahan itu.
Tentu saja mereka sudah tahu semua ini sedang berlangsung, dan tentu saja mereka pura-pura tidak melihat.
Apabila ini telah terjadi lebih awal dalam administrasi Bush, maka tidak ada satupun yang akan telah dilakukan: orang-orang yang bersalah akan dibiarkan pergi.
Tapi akhir-akhir ini, mereka yang terlibat dalam kejahatan yang marak selama administrasi Bush menjadi gugup, dan dengan demikian kambing hitam sedang dipilih. Tidak satupun dari ini yang akan membalikkan perekonomian."
Apakah menurut Anda para CEO perbankan akan ditangkap dan dituntut di pengadilan? [June 28, 2008]
ZetaTalk June 28, 2008: "Karena perekonomian sedang goyah, para kambing hitampun akan ditunjuk untuk menanggung resikonya. Demikianlah, tuntutan-tuntutan hukum terhadap orang-orang yang terlibat dalam kegagalan kredit subprima akan dilakukan, ya." 
Kekhawatiran Obama Terhadap Efek Bush
Pada 2009 administrasi Obama semakin mengkhawatirkan reaksi balasan populis terhadap institusi keuangan juga dapat diarahkan ke Kongres dan Gedung Putihsehingga membuat rumit agenda Obama.
Bracing for a Backlash Over Wall Street Bailouts, March 15, 2009: The Obama administration is increasingly concerned about a populist backlash against banks and Wall Street, worried that anger at financial institutions could also end up being directed at Congress and the White House and could complicate President Obama’s agenda.
Jadi apa yang sesungguhnya dikhawatirkan oleh para politisi, ketika keluarga dan teman-teman dari para serdadu yang terbunuh atau diberangus dalam peperangan Bush telah belajar alasan-alasan sesungguhnya adanya perang-perang itu. Anda kira mereka akan membalas dendam? 
ZetaTalk March 21, 2009: "Administrasi Obama dan Kongres Democratic tahu bahwa untuk menggolkan agenda ambisius mereka, mereka butuh dukungan publik.
Mereka merasa bahwa tanpa stimulus itu, Depresi Besar tidak akan dapat ditarik, dan mereka berharap untuk menghentikannya. Mereka juga merasa bahwa kecuali mereka menggolkan agenda untuk layanan kesehatan dan energi alternatif dan semacamnya, antusiasme akan melayu.
Ini, tentu saja, alasan untuk menuding dengan benar ke administrasi Bush atas kekacauan yang menimpa negara dan dunia."
Uang Sepertinya Bukan Masalah, Mereka Sudah Tahu?
Dengan seluruh bailout, paket-paket stimulus, omongan trilyunan dolar untuk layanan kesehatan nasional, uang sepertinya bukan maslah.
Jumlah uang kertas telah dicetak tanpa habisnya. 
Logis saja kalau mereka yang berkuasa sudah mengetahui bahwa tidak ada masa depan untuk sistem perekonomian skearang akibat Planet X, jadi mereka terus belanja untuk memuaskan rakyat hingga Jam Pergeseran Kutub menjelang. Benar atau tidak? [July 11, 2009]
ZetaTalk July 11, 2009: "Apa yang sedang terjadi sekarang ini, secara perekonomian, setara dengan apa yang pernah terjadi selama Depresi Besar. Administrasi Bush membolehkan terjadinya housing bubble serta kejahatan-kejahatan moneter mendasar lainnya.
Mereka ingin publik terus mendanai aktifitas-aktifitas perampasan minyak mereka dari Timur Tengah. Mereka beranggapan bahwa mereka akan mempertahankan kontrol, dan dapat terus berbohong kepada publik tentang kondisi perekonomian.
Sementara itu, perubahan-perubahan bumi dan cuaca buruk yang terus berlanjut sedang menciptakan kebutuhan untuk membangun kembali, dan merusak tanaman-tanaman pangan. Kebohongan itu tidak dapat lagi dipertahan kan. Pencetakan uang kertas dimulai di bawah pemerintahan Bush, di masa ketika sumber persediaan uang jenis M3 disembunyikan dari publik.
Hal itu masih berlanjut sekarang karena administrasi Obama dihadapkan dengan kolaps total perekonomian AS, dan sedang memilih the lesser evil (keburukan yang lebih mendingan--pen.).
Jadi pernyataan Anda bahwa pencetakan uang kertas sebagaimana yang telah dilakukan adalah karena kesadaran bahwa Passage itu akan terjadi dan semua itu tidak akan penting lagi adalah benar, hingga tingkat tertentu. Tetapi ini juga dilakukan untuk mempertahankan perang kriminil di Timur Tengah."
Uang Berputar Atas Dasar Kepercayaan 
Terjemahan bebas ZetaTalk: Worthless Money, July 15, 1995

Uang akan mulai kehilangan nilainya jauh sebelum bencana-bencana alam menimpa. Hal ini akan terjadi di seluruh dunia, dan di hampir semua budaya manusia.

Mengapa harus seperti ini kasusnya kalau, seperti yang pernah kami nyatakan, mayoritas orang tidak akan sadar maupun akan menyangkal terhadap bencana-bencana alam dahsyat yang mendatangi?
Struktur keuangan dalam kekaisaran-kekaisaran finansial dunia benar-benar cukup rapuh. Lihatlah naik-turunnya harga-harga di pasar-pasar saham, pasar-pasar obligasi, dan pasar-pasar spekulasi lainnya. 
Kepanikan muncul dalam sekejap. Masalahnya adalah bahwa masalah-masalah keuangan dilandasi oleh persepsi-persepsi manusia terhadap nilai.
Hal ini bergerak-gerak, berubah-ubah, bahkan di masa-masa paling stabil. Nilai sebuah benda meningkat selama kekurangan stok, namun anjlok selama masa-masa kelimpahan barang; dan, kalau tidak demikian, akan dipengaruhi oleh berbagai persepsi tentang berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. 
Penjudi-penjudi berjubel di arena-arena keuangan. [Prediksi ZetaTalk : Keruntuhan Perekonomian Menuju Pergeseran Kutub]

Praktek Kriminil di Pasar Keuangan
Terjemahan bebas ZetaTalk Comment 21 Des.  2013

"Apa yang baru jadinya dalam pengungkapan dan komentar-komentar oleh Karen Hudes?
Bahwa golongan kaya raya membeli kekuasaan tidak pernah dinyatakan secara terbuka, meskipun mungkin itu yang dikisikkan. Apa yang sedang disajikan oleh Karen Hudes adalah 'buku resep' melalui apa para orang kaya raya melakukan kendali.
Menekan media-media massa, yang dimiliki oleh golongan kaya raya. Pemerasan yang sangat esensial terhadap bank-bank atau negara-negara maupun individu-individu yang tidak mau patuh. Lakukan apa kata kami, karena kamilah yang mengatur, kalau tidak, Anda tidak akan mendapat dana.
Dunia melihat dengan penuh kengerian selama Wall Street crash pada 2008--akibat dari administrasi Bush yang pura-pura tidak melihat kejahatan-kejahatan di Wall Street serta kejahatan-kejahatan di industri mortgage.
Ini termasuk memberi hipotek/kredit rumah pada orang-orang yang tidak berkualifikasi serta menyatukan hipotek-hipotek tidak stabil ini kedalam saham-saham yang disebut A1. Mendapat jaminan dari administrasi Bush, Wall Street tampaknya akan dapat lolos tanpa ditindak secara hukum, namun JP Morgan pada akhirnya didenda untuk sebagian kejahatan itu. 
Barclays adalah contoh lainnya lagi dari sebuah bank yang terus-menerus terlibat dalam skandal. Namun mereka tidak juga ditutup." [Karen Hudes Mengungkap Kebobrokan Perbankan Dunia]

Penertiban Spekulan di China, Kejahatan di Wall Street 2015
ZetaTalk July 11, 2015: "Para spekulan di China akan dikendalikan dengan tajam di China, tidak seperti para penjahat di Wall Street yang tidak pernah benar-benar berdisiplin setelah Wall Street crash pada 2008: margin traders di China, hedge funds di Wall Street, paket-paket derivatif yang menipu dengan mortgage bundlers, dan simbol-simbol ciri khas dari kejahatan-kejahatan NYSE dan Wall Street Journal."[ Dewan Alam Semesta Ini Menang
Kejahatan 2007
Terjemahan bebas ZetaTalk Feb 10, 2007

"Plunge Protection Team sedang bekerja dengan elemen-elemen dalam pasar-pasar keuangan yang tidak dapat mengatakan tidak. 
Menggunakan portfolio-portfolio perusahaan-perusahaan military-industrial complex untuk memaksa pembelian saham lemah dijamin karena perusahaan-perusahaan ini memerlukan kontrak-kontrak untuk dapat bertahan. 
Kontrak-kontrak itu hampir-hampir tidak mengalir ke orang-orang yang paling layak mendapatkannya, dan senantiasa dicurangi. Lihat saja kontrak-kontrak tanpa-tender-nya Haliburton! 
Demikian pula, bank-bank dan pasar-pasar modal mendapat pengawasan dari pemerintah federal. 
Ingin badan-badan regulator pura-pura tidak melihat? Bekerjasamalah!
Semua orang itu punya banyak sekali dosa yang harus disembunyikan, dan dapat diingatkan semuanya. 
Sudah berapa lama permainan ini berlangsung? 
Selamanya, hingga tidak ada lagi pemain dan komputer-kompute serta jaringan telepon mati. 
Lihatlah bagaimana Hoover menjalankan FBI, yang dianggap sebuah organisasi yang membenci para gay, sementara mereka sendiri menari-nari dengan tutu(pakaian balet) pink. Tidak ada satupun dari ini yang bocor.
Ia melakukan pemerasan yang sangat kuat kepada semua orang yang mengancamnya, hingga lama sekali setelah ia dibuang. Sedemikianlah kekuatan permainan jenis ini. 
Dengan demikian, pasar-pasar modal akan berbohong, saham-sahamnya tidak bernilai sama sekali, hingga bank-bank tutup dan menolak memberikan uang dari tabungan bank kepada mereka yang meminta pembayaran. 
Saham-saham tentu saja akan lambat laun tidak berharga--sebuah fakta yang akan dicerminkan dari kurangnya pembeli, tapi harganya masih meroket!
Landasan Keresahan dan Ketidakpercayaan Masyarakat
Dapat dipahami dan disetujui upaya-upaya Obama untuk berfokus pada perekonomian, serta mencegah kolapsnya. Tetapi struktur yang melandasi masyarakat dengan cepatnya diremehkan oleh kurangnya hukuman bagi ribuan orang yang terlibat dalam pencurian uang (korupsi) Amerika.
Warga negara rata-rata kini mempertanyakan mengapa mereka harus bekerja, membayar pajak, mengikuti peraturan, dlsb. kalau sudah nyata terlihat bahwa efek dari bermain sesuai aturan adalah perasaan menjadi penjilat. Saya curiga keresahan sosial tengah terus menanti dan begitu bank-bank ditutup, meletuplah semuanya. [March 21, 2009]
ZetaTalk March 21, 2009: "Ada banyak spekulasi tentang kerusuhan, tapi sedikit saja yang akan terjadi. 
Rakyat jelata butuh pekerjaannya dan selama gaji datang terus, mereka tidak berniat untuk ditangkap karena membuat keributan. 
Depresi Besar adalah sejarah yang hebat. Lalu mana kerusuhannya kala itu? 
Telah kami nyatakan bahwa ketimbang makanan yang diberi harga selangit, kontrol-kontrol terhadap harga akan diberlakukan, dan langkah-langkah untuk mencegah penimbunan seperti pembatasan pembelian per orang atau per keluarga. 
Telah kami nyatakan bahwa ketimbang menutup bank-bank sehingga kepanikan pecah, bank-bank mungkin harus melakukan jadwal pembatasan jam dan penarikan uang tunai. 
Langkah-langkah sedang dilakukan untuk menghukum orang-orang yang arogan dan untuk menyita dari mereka bonus-bonus dan gaji-gaji mereka yang kelebihan - secara hukum dan melalui act of Congress
Apa yang mungkin akan terjadi nanti adalah kasus-kasus yang lebih sering dimana seseorang yang sudah kehilangan segalanya akan mencoba menembak seorang bankir. Ini juga berlaku selama Depresi Besar."
Peran Dalang Dunia
Dengan housing bubble bermunculan, harga-harga bensin naik, pekerjaan hilang, biaya hidup naik, dlsb., berapa lama lagi penampilan bahwa semua hal perekonomian baik-baik dapat dipertahankan?
ZetaTalk Aug 19, 2006: "Sang Puppet Master tidak tertarik kegagalan bank maupun kolapsnya perekonomian, karena aset-asetnya termasuk korporasi-korporasi dan housing sebagai investasi-investasi, juga kepemilikan bank-bank. 
Dengan demikian, sudah menjadi kepentingannya untuk medorong media melanjutkan kehebohan itu, dan pada saat bersamaan menghukum perekonomian untuk memaksa Bush keluar dari Irak. 
Ini terjadi, karena Kongres dihadapkan dengan pilihan-pilihan: publik atau perang, dan takut adanya pemberontakan saat poling-poling. 
Dengan demikian, penampilan yang ditunjukkan ke publik saat ini--pekerjaan, pertumbuhan ekonomi, pasar yang masih bertahan dengan nilainya, akan berlanjut bahkan ketika hal itu tidak dapat didukung oleh bahkan fakta-fakta yang dikarang-karang! 
Ini masih akan lama sekali berlangsung sebelum terjadi kerusuhan-kerusuhan publik di jalanan, karena setiap orang menganggap masalah-masalahnya bersifat lokal saja, dan sedikit saja orang yang dapat melihat gambaran besarnya."
ZetaTalk May 8 2010: Hampir seluruh nilai saham digelembungkan jauh di luar nilai sejati mereka, didongkrak untuk menenangkan rasa takut publik kalau-kalau dana pensiun mereka tidak akan berharga, atau mencegah tekanan pada perusahaan-perusahaan yang suda bangkrut, yang akah perlu mengisi dana-dana pensiun mereka, berdasarkan undang-undang. 
Seperti yang pernah kami nyatakan sebelumnya dalam chat, tidak ada kontrol-kontrol yang biasanya ada untuk mencegah nilai sejati dari pasar modal terefleksikan, secara temporer, akibat adanya sebuah lubang kemana pasar jatuh saat itu.
Kami tahu tidak ada perubahan-perubahan dramatis terhadap sistem keuangan yang telah direncanakan. Status quo akan dipertahankan hingga Minggu-Minggu Terakhir, ketika masalah itu tidak lagi penting.

ZetaTalk May 8 2010: "Kami tidak membuat pernyataan tambahan di luar apa yang telah kami nyatakan dahulu.
Dunia sedang berada dalam Depresi Besar, yang dijaga bersama melalui janji-janji di antara negara-negara untuk mempertahankan kesan normal dan kekuatan. 
Mencetak uang kertas dan menebarkan banyak kebohongan lebih disukai ketimbang jatuh bangkrut. 
Telah kami prediksikan bahwa hal ini akan dipertahankan hingga waktu Pergeseran Kutub--sebuah penggelinciran yang terkendali tapi bukan default."
Perekonomian 2008
Sepertinya dengan segala sesuatu yang sedang terjadi, mereka tidak mampu lagi berpura-pura, selain peningkatan korupsi oleh bank-bank dan para pengambil keuntungan dari minyak. Perekonomian sedang dalam resesi yang berada di tebing depresi. [June 28, 2008] 
ZetaTalk June 28, 2008: "Hampir setiap minggu kami membahas perekonomian yang sedang jatuh--sedang jatuh di seluruh dunia.
Tidak ada yang berubah, tapi prediksi-prediksi kami telah tergelar. 
Telah kami nyatakan pada 1995, ketika situs ZetaTalk baru dimulai, bahwa  perubahan-perubahan Bumi akan menyebabkan distress perekonomian. 
Kegagalan tanaman pangan, kota-kota yang rubuh terpental ke dalam, banjir yang merangsek tanah-tanah--semua ini mengurangi standar hidup serta memerlukan waktu dan sumber-sumber daya. 
Usaha-usaha menjadi tertekan. Para pemerintah sulit menarik pajak serta mengurusi warga negara mereka.
Prilaku administrasi Bush juga dapat diprediksi, dengan invasi ke Irak demi minyak tanah. 
Menyadari passage (lewatnya Planet X, aka Nibiru, di jarak terdekat dengan Bumi--pen.) yang masih pending, mereka membangkrutkan AS tanpa rasa peduli. 
Kini dolar sedang anjlok akibat manajemen administrasi Bush yang tidak kompeten. 
Ini berdampak pada harga segala sesuatunya di AS bagi warga negara AS rata-rata. 
Telah kami prediksikan pada 1999 bahwa pasar modal akan jatuh hingga 1/4 dari nilai sesungguhnya, dan ini sudah berada di titik 1/2 akibat inflasi dan nilai dolar. Level DOW yang tadinya 12000 pada 2000 kini hanya 6000 point. 
Seperti yang rutin kami nyatakan, ini akan memburuk, dan mungkin akan diberlakukan pembekuan harga-harga serta pembatasan jam-jam perbankan. 
Tolong lihat pernyataan-pernyataan kami sabelumnya untuk masalah ini dalam komentar-komentar di GodlikeProduction Chat." 
Perekonomian Per Januari 2011
Bagaimana dengan situasi harga bensin per galon $5 yang diyakini banyak orang akan menyebabkan tingkat pengangguran 20%, lebih banyak usaha yang bangkrut dan depresi lainnya lagi? [ZetaTalk Jan. 1, 2011]  
Zetatalk January 1, 2011: Apakah perekonomian akan memburuk? Ya. Apakah perubahan-perubahan bumi akan membuat bangkrut perusahaan-perusahaan asuransi serta memperburuk situasi kekurangan tanaman pangan? Ya. Akankah ada kenaikan harga-harga dan inflasi? Ya.
Akankah ini mencapai titik dimana masalah-masalahnya lebih buruk secara radikal dari pada sekarang? Tidak.
Alasannya adalah bahwa akibat manipulasi yang dapat dilakukan para pemerintah untuk mencegah gouging (kenaikan harga-harga item ber-demand tinggi--pen.).
Seperti yang telah sering kami katakan, industri perbankan tidak akan kolaps.
Mereka masih memiliki kartu-kartu yang belum dimainkan. Bank-bank yang lemah telah ditutup atau dikonsolidasikan, layanan-layanan bank dibatasi, dan dibatasi hanya untuk para customer yang solid, dan pembatasan-pembatasan penarikan uang diberlakukan.
Tetapi publik tidak melihat apa yang terjadi di balik layar, karena para pemerintah dapat memaksa industri perbankan, atau pasar-pasar modal, untuk dikontrol yang dirancang untuk menghindar kolaps. Pendek kata, gouging dinyatakan tidak sah (melanggar hukum--pen.).
Kegagalan untuk melakukan langkah-langkah itu adalah yang menyebabkan kolapsnya Wall Street selama housing bubble crash pada Musim Gugur 2008. Bush/Cheney, beserta para kroni mereka yang suka "merampok habis-habisan", tidak lagi memiliki kewenangan.
Kontrol-kontrolnya kini sudah ada. 
Bagaimana teknik-teknik yang sama ini akan berlaku ketika perubahan-perubahan bumi membuat masalah-masalahnya memburuk?
Apabila pemerintah mencetak uang untuk memungkinkan Wall Street bertahan, maka mereka dapat melakukan hal yang sama ketika perusahaan-perusahaan asuransi bergagalan. Konsolidasi, backing dari pemerintah--maka perusahaan-perusahaan dapat tetap berbisnis, dijamin.
Sudah pastinya perusahaan-perusahaan minyak yang bermotifkan profit dapat dipaksa untuk dikendalikan dalam harga, sebagaimana juga dalam jejaring distribusi mereka.
Ini sudah dilakukan, meskipun aksi-aksinya terjadi di balik layar.
Distribusi makanan juga diberlakukan.
Perusahaan-perusahaan dan individu-individu yang mencari untung dengan menahan makanan ketika harga terdorong naik, atau duduk di atas timbunan bahan makanan hingga harga-harganya naik, akan dikejar secara agresif oleh pemerintah, meskipun hal ini tidak diketahui publik. 
Apabila pihak penguasa menginginkan cover up terhadap Planet X bertahan selama mungkin, maka mereka tidak ingin publik resah.
Kapitalisme memang terkutuk."
Antisipasi Perekonomian Pasca Tahap 7 Signifikan Pada Indonesia 
Ketika Tahap 7 yang signifikan (dari 10 tahap menuju pergeseran kutub) terjadi pada Indonesia, dapatkah kita mengekspektasi dampaknya akan seribu kali lipat pada perekonomian dan kondisi emosi kita di seluruh dunia, jika dibandingkan dengan kondisi pasca 9/11? 
Kalau memang akan terjadi kelumpuhan, bukankah imperatif kalau setiap orang memastikan diri mereka mempersiapkan diri sebaik-baiknya.
Karena ini sepenuhnya berada di tangan manusia, maka kita tidak bisa tahu pasti apa yang akan dilakukan para pemimpin dunia, mulai dari sekedar rasa cemas hingga menerapkan darurat militer. [ZetaTalk Nov. 27, 2011]
ZetaTalk: Economy, Written November 27, 2011: Kami sudah banyak sekali ditanyai tentang kekuatan sistem keuangan, dan telah mengulang-ulangi banyak checks and balances yang ada dan akan digunakan ketika masanya tiba.
Tujuan sistem perbankan tidak hanya untuk bertahan, tapi juga maju. Kalau mereka tidak maju, maka mereka pastinya akan melakukan segala langkah untuk bertahan.
Menutup bank-bank yang lemah serta merolling aset-aset ke bank-bank yang lebih kuat adalah sebuah proses yang sudah berjalan sejak 2008, crashnya Wall Street, dan akan berlanjut. Ini akan membuat para bankir kehilangan pekerjaan, mengusir para gelandangan, tapi sistemnya bertahan.
Sebuah langkah pertahanan kedua adalah membatasi layanan-layanan perbankan - hanya sekian jam, hanya untuk penarikan sekian jumlahnya, penarikan di ATM dalam jumlah yang lebih kecil, semacam itu. 
Selanjutnya adalah pembekuan harga (menetapkan harga fixed) yang dipaksakan di balik layar pada pasar-pasar modal - tidak ada gouging oleh pihak-pihak swasta.
Ini memang tidak membuat kaya para broker atau bankir yang serakah, tapi akan mempertahankan sistem. 
Semua ini sudah berproses, selama Depresi Besar kedua.
Selama katastropi apapun yang menyebabkan kehilangan rumah dan bisnis dan tanaman pangan, perusahaan-perusahaan asuransi rutin bangkrut. 
Di tahun-tahun belakangan ini, mereka telah mencoba mem-buffer kerugian mereka dengan menolak mengasuransikan rumah untuk asuransi kebanjiran apabila berada di dataran-dataran banjir, atau menolak mengasuransikan rumah terhadap kerusakan gempa apabila berada di zona-zona gempa.
Bilamana perlu, untuk mendukung bisnis di wilayah itu, polis-polis asuransi akan ditulis tapi akan menjadi tidak berharga ketika suatu bencana menimpa. 
Para eksekutif asuransi menarik dana pensiun mereka lalu melarikan diri, meninggalkan klien-klien mereka dalam kondisi berduka. 
Para pemerintah, yang harus berupaya memperbaiki infrastruktur, hanya akan mampu membantu sedikit saja orang-orang yang sudah kehilangan segalanya itu. 
Perusahaan-perusahaan asuransi yang tidak terkena dampak akan berlanjut seperti sebelumnya, dan mereka yang sudah gulung tikar tidak akan meminta maaf."

Kondisi Perekonomian Dunia Menuju Pergeseran Kutub, Sebab Akibat Sesungguhnya (Dan Pasca Tahap 7 Signifikan Pada Indonesia) 4.5 5 Nirata Sabtu, 05 September 2015 Sudah sejak 1995 para alien Zeta memperingatkan tentang kondisi perekonomian yang akan memburuk hingga menuju masa Jam Pergeseran Kutub. ...