Baca juga:
Sumber: Distracted Drivers, The ZetaTalk Newsletter, Issue 359, Sunday August 18, 2013
ZetaTalk melaporkan bahwa selama bulan Juli 2013 saja, jumlah kecelakaan transportasi di dunia akibat kesalahan manusia sepertinya meningkat, dan dalam tingkat yang serius. Para alien Zeta menjelaskan bahwa penyebabnya terkait dengan kondisi pikiran populasi dunia pada umumnya yang sedang resah dan tidak fokus karena merasakan ada sesuatu yang tengah terjadi namun tidak diberitahukan kebenarannya oleh pihak-pihak berwenang. Maka tak ada kata terlalu waspada atau terlalu hati-hati. Manusia patut ekstra waspada dan berhati-hati dalam bekerja, terutama bagi yang mengerjakan peralatan yang membutuhkan konsentrasi penuh. Dan bagi para penumpang kendaraan umum, akan lebih baik untuk turun, tentunya, bila pengemudi yang mengebut tidak bersedia diingatkan.
Berikut beberapa saja dari kecelakaan-kecelakaan tersebut. di Spanyol, Swiss, dan San Francisco, beserta penjelasan para alien Zeta.
- 30 Juli 2013: pengemudi bus di New York City menabrak lampu jalanan akibat menggunakan telepon genggam saat mengemudi sehingga menewaskan seorang bayi berusia 8 bulan yang sedang dalam kereta dorong di dekat sana;
- 29 Juli 2013: tabrakan antara bagian depan dua kereta di Swiss akibat masinis yang mengabaikan sinyal kereta;
- 29 Juli 2013: sebuah bus pariwisata di Italia menabrak jalur pembatas jalan, menewaskan 39 orang;
- 25 Juli 2013: kecelakaan kereta di Spanyol akibat masinis yang menelepon sembari membolak-balik dokumen telah menewaskan 80 jiwa, ketika kereta mengebut di tikungan dengan kecepatan dua kali lipat batas kecepatannya;
- 7 Juli 2013: pesawat Asiana jatuh di San Francisco sementara cuaca cerah dan seluruh sistem dalam kondisi baik, akibat kecerobohan si pilot, yang mengira ia telah menyalakan autopilot padahal ternyata belum, sehingga otomatis tidak ada yang mengendalikan pesawat!
Bus Driver Charged In Crash That Killed 8-Month-Old Baby In West New York, July 30, 2013: A bus driver has been hit with multiple charges, after allegedly using a cellphone while driving and causing a chain-reaction crash that left a baby dead. The driver was allegedly behind the wheel of a bus that went out of control — jumping the curb and striking a lamppost. /http://newyork.cbslocal.com/2013/07/30/8-month-old-killed-after-bus
Spain Investigators: Train Driver was on Phone, July 30, 2013: The driver was on the phone with a colleague and apparently looking at a document as his train barreled ahead at 95 mph. Human error appears to be the cause of Spain's worst railway disaster in decades.
http://bigstory.ap.org/article/spanish-police-open-crash-train-black-boxes
Swiss Train Crash Driver's Body Recovered From Mangled Wreck, July 30, 2013: The accident happened just after a local train left the station, where it had stopped. It collided with a train going in the opposite direction that wasn't scheduled to stop. Sauterel said that schedules call for the slower train to remain in the station while the faster train passes through. He said the "the hypothesis favored by investigators" is a "failure to respect a signal" by the slower train.
http://www.huffingtonpost.com/2013/07/30/swiss-train-crash-driver-body
29 Juli 2013: Korban jiwa akibat kecelakaan bus di Italia jadi 39 orang: Sedikitnya 39 orang tewas setelah satu bus pariwisata menabrak jalur pembatas jalan di Italia Selatan pada Minggu malam (28/7), demikian laporan media setempat. http://www.antaranews.com/berita/387940/korban-jiwa-akibat-kecelakaan-bus-di-italia-jadi-39-orang
Pilots Relied on Autopilot Before San Francisco Crash, July 9, 2013: The pilots of Asiana Flight 214 that crashed at San Francisco airport have told investigators they were relying on automated cockpit equipment to control their speed. /http://screen.yahoo.com/asiana-airlines-breaking-news-pilots-002556928.html
Asiana Airlines Flight 214: The autothrottle control was found to be in the "armed" position during documentation of cockpit levers and switches, differing from both the "on" and "off" positions. Furthermore, the pilot flying's flight director was deactivated whereas the instructor pilot's was activated. In this flight, in the last 2.5 minutes of the flight, from data on the flight data recorder we see multiple autopilot modes and multiple autothrottle modes. /http://en.wikipedia.org/wiki/Asiana_Airlines_Flight_214
Komentar ZetaTalk 30 Des. 2006: Kami telah sering menyebut-nyebut bahwa populasi dunia tidak fokus, kesal, dan khawatir, karena mereka merasa ada sesuatu yang tengah terjadi dan mereka sedang tidak diberi tahu kebenarannya.
Matahari dan bulan melenceng dari posisi, sesekali, rasi-rasi bintang tidak tepat, suhu-suhu ekstrim meningkat, badai-badai parah dan angin-angin ribut menimpa tempat-tempat yang tidak biasanya mengalami turbulensi udara itu, musim salju di Musim Panas, dan kutub-kutub serta glasier-glasier mencair pada tingkat yang tidak terkait secara logis dengan kenaikan suhu udara yang sedikit saja--alasan Pemanasan Global.
Lalu ada gempa-gempa, dan begitu banyak gunung berapi yang terbangun. Apakah ini disebabkan oleh Pemanasan Global?
Sementara, media-media massa dan para politisi berkicau tentang Pemanasan Global sebagai masalahnya, seolah-olah mereka tidak punya otak dan tidak dapat melihat apa yang tengah dilihat oleh rakyat jelata. Maka, mereka (rakyat) mencurigai adanya kebohongan besar, dan tidak lagi memiliki rasa percaya, serta mengalami insomnia dan momen-momen ketika cercah cahaya dalam pikiran mereka berkelap-kelip meredup, dan pikiran mereka sulit fokus. Dan orang-orang yang sulit berfokus akan membuat kesalahan-kesalahan.
Kecelakaan Lalu Lintas di Indonesia
Bagaimana dengan di Indonesia sendiri? Sudah teralalu sering kita dengar kecelakaan bus atau mobil, misalnya, yang menyambar apapun di pinggiran jalan atau terjun ke dalam jurang. Meskipun di tahun 2013 ini jumlah kecelakaan pemudik di Indonesia telah turun 30 persen, kecelakaan lalu lintas di Indonesia, faktanya, menurut WHO, menjadi pembunuh terbesar ketiga dalam dua tahun terakhir ini. Demikian pula, tingkat kecelakaan pesawat masih mengkhawatirkan, menurut Menhub.
Berita Kecelakaan - Update: http://www.merdeka.com/tag/k/kecelakaan/
Kecelakaan Lalu Lintas Menjadi Pembunuh Terbesar Ketiga: Dalam dua tahun terakhir ini, kecelakaan lalu lintas di Indonesia oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dinilai menjadi pembunuh terbesar ketiga, di bawah penyakit jantung koroner dan tuberculosis/TBC. Data WHO tahun 2011 menyebutkan, sebanyak 67 persen korban kecelakaan lalu lintas berada pada usia produktif , yakni 22 – 50 tahun. Terdapat sekitar 400.000 korban di bawah usia 25 tahun yang meninggal di jalan raya, dengan rata-rata angka kematian 1.000 anak-anak dan remaja setiap harinya. Bahkan, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab utama kematian anak-anak di dunia, dengan rentang usia 10-24 tahun.[Sumber: http://www.bin.go.id/awas/detil/197/4/21/03/2013/kecelakaan-lalu-lintas-menjadi-pembunuh-terbesar-ketiga]
Kecelakaan Lalu Lintas di Indonesia Renggut 31 Ribu Jiwa: Seberapa "kejam" jalanan di Indonesia? Data Kepolisian Republik Indonesia menyebutkan bahwa sepanjang tahun lalu jumlah korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia mencapai 31.234 jiwa. Kerugian ekonomi yang diderita akibat kecelakaan yang menelan korban jiwa mencapai Rp35,8 triliun. Korban jiwa dan materi yang sangat besar akibat kecelakaan lalu lintas itu menjadi salah satu pemicu Kepolisian Republik Indonesia menargetkan penurunan angka kecelakaan lalu lintas sebesar 50 persen dalam waktu 10 tahun. [Sumber: http://www.instran.org/index.php/en/news-room/home/25-front-page/1627-kecelakaan-lalu-lintas-di-indonesia-renggut-31-ribu-jiwa]
Operasi Ketupat 2013 Jumlah Kecelakaan Turun 30 Persen: Kecelakaan lalu-lintas pada tahun 2012 sebanyak 5233 kasus. Sementara untuk tahun ini sebanyak 3675 kasus. Sehingga kecelakaan lalu-lintas menurun hingga 30 persen," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brogjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jaksel, Minggu (18/8/2013). [Sumber: http://news.detik.com/read/2013/08/18/193501/2333436/10/operasi-ketupat-20]
Menhub: Semester I 2013, Kecelakaan Pesawat RI Lebih Banyak Selama 2012: Tingkat kecelakaan pesawat di Indonesia pada semester awal 2013 mengkhawatirkan. Jumlahnya sudah melebihi jumlah kecelakaan pesawat selama tahun 2012 lalu. "Pada AOC 121 (pesawat niaga penumpang di atas 30 tempat duduk dan berjadwal, red), kita sudah bisa menurunkan tingkat kecelakaan dari 6 pada 2007 menjadi 2 pada 2012. Namun disayangkan pada semester awal 2013 kita sudah melebihi 2012. Kita inginnya setiap tahun dapat berkurang sehingga grafiknya seperti ini," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan sambil memperagakan grafik turun dengan tangannya. [Sumber: http://news.detik.com/read/2013/06/05/130555/2265476/10/menhub-semester-i-2013-kecelakaan-pesawat-ri-lebih-banyak-selama-2012?nd771104bcj]