Bintang Pari tak lain adalah Nibiru, aka Planet X, atau Matahari Kedua. Brown Dwarf ini akan lewat di jarak terdekat dengan Bumi (Passage) dan menyebabkan Pergeseran Kutub (Pole Shift), tapi TIDAK AKAN MENABRAK BUMI, karena Sifat Orbitnya dan ada Gaya Tolak gravitasi. [click Planet X 2003 Photos below to see more]
Nibiru
Videos: Nibiru's Path (Animation) by Kojima Poleshift.ning.com
The Zeta Report - POLE SHIFT ANIMATION
The Zeta Report - FUTURE MAPS

CHECK IF YOUR LOCATION (world) IS SAFE

Pakar Fisika Nuklir Menantang Konspirasi Terhadap Kasus Roswell

 on Sabtu, 25 Agustus 2012  

Mengungkap Konspirasi Elit Dunia
[Artikel 10 Des. 2011 ini telah direvisi]

Baca juga: Tentang Roswell 

Adalah seorang pakar fisika nuklir Stanton T. Friedman yang pada tahun 1999 mengungkap konspirasi tajam militer AS terhadap peristiwa Roswell melalui surat terbukanya kepada History Channel yang dianggapnya telah memalsukan informasi dalam tayangan tentang Roswell pada tanggal 13 Desember 1999. Ia mengkritik habis-habisan History Channel yang dianggapnya tidak memenuhi kaidah-kaidah jurnalisme, bahkan memenuhi syarat sebagai debunker UFO, dalam pemalsuan itu. Friedman membeberkan fakta-fakta kunci kasus Roswell serta kecerobohan History Channel

Biografi Singkat Friedman: Stanton T. Friedman pernah bekerja sebagai ahli fisika nuklir selama 14 tahun untuk perusahaan-perusahaan seperti GE, GMGE, GM, Westinghouse, TRW Systems, Aerojet General Nucleonics, dan McDonnell Douglas. Pekerjaannya tak hanya terkait dengan reaktor-reaktor nuklir tapi juga proyek-proyek canggih yang sangat rahasia. Setelah itu ia menjadi aktifis UFO, yang diawali dari ketertarikannya terhadap UFO di tahun 1958. Kemudian, sejak 1967, ia memberi kuliah tentang UFO di lebih dari 600 college, 100 grup profesional di 50 negara bagian AS, 10 propinsi Kanada, dan 18 negara lain, sebagai tambahan dalam memberi konsultasi tentang nuklir. (LINK)
Pendapat para alien Zeta tentang Stanton Friedman: (terjemahan bebas) "Ilmuwan Kanada ini, dengan latar belakang kokoh di bidang ilmu fisika, adalah peneliti awal dalam apa yang saat itu dianggap sebagai fenomenal UFO paranormal. Ia membawa kadar kecerdasannya yang besar untuk memahami masalahnya, meneliti landing sights, residu mutilasi dan kesaksian, penampakan-penampakan visual oleh para individu private maupun pemerintah, dan keotentikan pemalsuan-pemalsuan seperti Dokumen-Dokumen MJ12. Ia adalah orang yang mendetil dan akurat, tak membiarkan apapun terlewat ataupun potongan bukti yang tak dipertimbangkan. Kalaupun ia salah, itu bukan karena ia kurang teliti, dan sudah pastinya bukan karena ia adalah agen disinformasi, yang mana ia memang bukan agen disinformasi. Bagi mereka yang mampu mengikuti pembahasan cerdas, laporan-laporan Stanton Friedman penuh dengan informasi dan wawasan-wawasan jitu terhadap masalah-masalah rumit." [ZetaTalk: Stanton Friedman, Note: written on Dec 15, 1996]
Pemindahan Pung-Puing UFO dan Tubuh Alien
Kecelakaan Roswell 

Credit: JamesEBEs

ISI SURAT TERBUKA FRIEDMAN KEPADA HISTORY CHANNEL 
Dalam surat terbukanya kepada History Channel itu, ia membeberkan konspirasi para pejabat tinggi dan personil intelijen kelas tinggi dalam militer AS. Berikut terjemahan suratnya, yang bersumber dari OPEN CHALLENGE TO THE HISTORY CHANNEL. 


December 21, 1999

History Channel
235 East 45th St.
New York, NY l0017

Subject: December 13, 1999 program Roswell: Secrets Revealed

Dear History Channel:

"Sebagai seorang ahil fisika nuklir yang memulai penyelidikan sipil terhadap peristiwa Roswell di tahun 1970an, yang turut menulis buku "Crash at Corona: The Definitive Story of the Roswell Incident" dan sejumlah karya tulis tentang Roswell, dan, tentu saja, yang pertama kali berbicara kepada banyak saksi kunci (yang hampir semuanya telah Anda lewatkan), saya sudah sepatutnya memandang program bahasan ini dengan minat besar, terutama sejak saya berada di Roswell pada 13 Desember... 

Saya harus memberi Anda ucapan selamat karena telah menyajikan sebuah Mahakarya Penyajian Yang Keliru. Sebuah contoh yang sangat bagus  dalam hal propaganda, yang sangat baik untuk tujuan-tujuan pengajaran. Anda telah menunjukkan aturan-aturan utamanya seperti pemilihan data yang selektif, penalaran palsu, penyebutan nama yang positif dan negatif. Anda juga telah menunjukkan 4 aturan dasar UFO debunkery (pemalsuan informasi tentang UFO):
  • Apa yang tidak diketahui publik, kami tak akan memberi tahu mereka.
  • Jangan merepotkan kami dengan fakta-fakta, kami telah membuat keputusan.
  • Jika kami tak bisa menyerang data, kami akan menyerang orangya; itu jauh lebih mudah. 
  • Melakukan riset melalui pernyataan, dan bukannya menyelidiki sendiri. Itu jauh lebih mudah dan kebanyakan orang tak tahu bedanya. 
Saya telah membahas 2 laporan Angkatan Udara dalam lampiran-lampiran saya "The Roswell Incident, the USAF, and the NY Times" (28 halaman) dan Ulasan saya dalam "The Roswell Report: Case Closed." Anda sepertinya percaya begitu saja komentar apapun dari orang negatif yang bising, dan tak mau merepotkan diri dengan pekerjaan para profesional seperti saya. Ijinkan saya memberi contoh-contoh spesifik, meskipun saya tak bisa mendapat salinan dari acara itu selama 4-6 minggu untuk bisa memberikan kutipan-kutipan yang tepat.

A. Berani-beraninya Anda menayangkan seonggok kecil puing-puing? Dalam percakapan pertama saya dengan Mayor Jesse Marcel, Pejabat Intelijen untuk 509th Composite Bomb Group, di tahun 1978, ia menggambarkan bahwa puing-puing itu tercecer di area sepanjang 3/4 mil. (Sementara) Artikel cover-up The Roswell Daily bertanggal 9 Juli 1947 menyatakan bahwa puing-puing itu tersebar meliputi area berdiameter 200 yard. Gambaran Anda paling banyak beberapa yard saja. Kalau semua itu hanya sebegitu saja, pemilik pertanian Mack Brazel pasti sudah akan membawa semuanya di dalam truknya ke kantor Sheriff dan tak ada alasan bagi Mayor Marcel dan Kapten Cavitt untuk mengikutinya dalam perjalanan yang berat kembali ke Foster Ranch yang dikelola oleh Mack. 

Anda sudah percaya begitu saja saat menerima pernyataan baru-baru ini dari Cavitt terhadap Kol. Weaver tentang dirinya yang mengingat bahwa benda itu hanyalah sebuah balon yang mencakup wilayah hanya 20' persegi sehingga mudah saja memuatnya ke satu kendaraan. Rupa-rupanya Cavitt tak diberi tahu bahwa benda itu seharusnya sebuah balon MOGUL yang termasuk 23 buah balon neoprene yang berisi helium standar (dengan jeda 20') dan sejumlah radar reflector, sonobuoys, ballast tanks, dll yang semuanya dalam satu ikatan. Onggokan kecil, huh. Mana mungkin Cavitt tak ingat fakta sederhana itu ketika ditanyai banyak orang selama 15 tahun sebelumnya, ia bahkan menyangkal bahwa ia pernah berada di base itu ketika itu.

B. Dr. C.B. Moore, yang pernah saya temui, sendiri mengklaim dengan keras bahwa neoprene yang terpapar matahari selama berminggu-minggu akan benar-benar rusak. Akankah ia melupakan detil kecil itu? Neoprene yang diluncurkan pada tanggal 4 Juni atau 14 Juni tak mungkin dapat bertahan begitu baiknya hingga awal Juli. Anda juga tak peduli untuk menyatakan bahwa banyak artikel surat kabar bertanggal 8 Juli mengklaim bahwa puing-puing itu ditemukan "minggu lalu". Namun sang Pemilik pertanian, Brazel, berada di area itu beberapa hari sebelumnya dan tak mungkin akan pernah membiarkan saja onggokan besar sampah itu dimana domba-dombanya dapat melahapnya. Mack tentu saja sebelumnya sudah menemukan dua buah balon udara. Surat kabar bertanggal 9 Juli mengutip dirinya bahwa ia yakin yang ia temukan bukanlah balon cuaca apapun. Kol. Weaver tak memasukkan kutipan ini dalam penuturan artikelnya.

C. Sayang sekali Anda tak bisa menyebutkan bahwa 509th adalah grup militer paling elit di dunia dengan para pejabat dan staff yang dipilih secara ketat, dan keamanan tinggi. Mereka pernah menjatuhkan bom-bom atom di Hiroshima and Nagasaki, dan keduanya pernah diuji coba di Samudera Pasifik pada Juli 1946, dalam Operation Crossroads. Anda membuat catatan press release 9 Juli 1947, lalu menyatakan bahwa bahwa tak ada yang tahu mengapa press release itu dikeluarkan. Mengapa Anda tak repot-repot menanyakan Walter Haut siapa yang mengesahkannya? Ia masih ada di Roswell dan telah diwawancarai ratusan kali. Ceritanya belum berubah sejak saya bicara untuk pertama kalinya dengannya lebih dari 20 tahun yang lalu. Kebetulah ia juga pernah ikut membombardir dalam 30 kali serangan ke Jepang serta menjatuhkan paket peralatan bom dalam salah satu uji coba Crossroads. Ia mengesahkan press release itu karena ia diperintahkan oleh Kol. William Blanchard, Komandan 509th dan Roswell Army Air Field. Sebelum menganggapnya tak kompeten, sebagaimana orang-orang yang belum melakukan investigasi, perlu saya tambahkan di sini bahwa ia juga anggota  
West Point All Star class tahun 1938, berpangkat jenderal bintang 4 menjelang usia 48 tahun dan Wakil Kepala USAF ketika ia meninggal karena serangan jantung di Pentagon di tahun 1966. Tentu saja ada pengumuman wafatnya yang panjang lebar di NY times. Sepertinya ia tak dianggap tak kompeten, bukan?

Dinyatakan bahwa Blanchard menarik press release itu 4 jam kemudian. Ini omong kosong. Bossnya Blanchard, Jend. Roger Ramey di Fort Worth, Texas, (Blanchard di  Roswell) menerbitkan cerita baru setelah diberi tahu oleh Chief of Staff-nya, Kol. Thomas J. DuBose bahwa bossnya Ramey, Jend. Clements McMullen, telah memerintahkan untuk membuat cerita cover up. Saya mendengarnya langsung dari pensiunan Jend. DuBose yang kesaksiannya ada di film. Ia juga seorang West Pointer sebagai pilot dengan 18.000 jam terbang serta mendirikan komando USAF Search and Rescue. Sama sekali bukan orang lemah. 

D. Mengapa Anda hanya menayangkan Roswell Daily Record? Padahal ada berita-beritanya di halaman depan semua surat kabar sore 8 Juli Chicago Daily News, Sacramento Bee, Los Angeles Herald Express, Spokane Chronicle, dll.. Surat-surat kabar pantai Barat telah melakukan banyak pemeriksaan dulu sebelum menerbitkan artikel-artikel yang mendetil. Sayang sekali Anda tak melakukannya sama sekali.

E. Dari mana asal-usul komentar bahwa jasad-jasad itu dingin ketika dipegang?

F. Pemikiran bahwa Pilot Kittinger adalah pejabat yang berambut merah adalah benar-benar absurd. Lagi pula ia tak berada di rumah sakit Roswell hingga tahun 1959. Saya yang pertama kali mendengar dua cerita berbeda tentang seorang pejabat berambut merah yang menyebalkan dan seorang sersan berkulit hitam. Kedua peristiwa itu terjadi di tahun 1947. Apakah angkatan udara telah menemukan perjalanan waktu? Tak ada cara lain untuk mendapatkan crash test dummies selain tinggi dan berat badan para pilot dari tahun 1947 hingga 1953 paling awal atau meminta Kittinger pergi ke rumah sakit Roswell di tahun 1947. Ini semua benar-benar fiksi.

G. Mengapa Anda tak bicara kepada orang-orang yang masih hidup yang memiliki keterlibatan langsung, seperti Jesse A. Marcel Jr. , seorang dokter, yang menangani puing-puing itu, yang telah bekerja dalam tim-tim investigatif kecelakaan pesawat militer dan juga seorang pilot? Atau Loretta Proctor, tetangganya Mack Brazel, yang menangani puing-puing itu? Atau Bill putera  Mack Brazel yang menemukan puing-puing aneh (thin strong memory material) di padang rumput? Bagaimana dengan puteri-puteri si Sheriff? Semua kesaksian ini sudah tersedia selama bertahun-tahun. 

H. Salah satu yang diceritakan oleh Myr. Jesse Marcel kepada saya adalah bahwa tak ada apapun yang konvensional yang ditemukan di medan puing-puing. Tak ada kabel, tak ada tabung-tabung vakum, tak ada paku-paku tembak (rivets). Ia sangat terbiasa dengan pesawat udara dan puing-puing pesawat udara dan balon cuaca dan radar reflector dan roket. Pemikiran bahwa ia pasti tak mengenali puing-puing balon cuaca ataupun radar reflector benar-benar absurd. 

Anda juga menyiratkan bahwa Blanchard, yang pernah menjabat di Pacific, pasti telah memerintahkan diterbitkannya press release itu, dan  pesawat B-29 dengan puing-puing yang dibawa kembali dari pertanian dan Marcel ke Forth Worth itu sama absurdnya, jika semua yang ada semata-mata adalah benda konvensional. 

Anda tahu bahan-bahan seperti potongan-potongan yang seperti baja profil I-beam dengan simbol-simbol aneh yang tak bisa dipotong, dibakar, ataupun dirusakkan?  Atau memory metals yang seperti foil tapi tak bisa dipotong, dan, ketika dilipat berulang-ulang, akan membuka sendiri lipatan-lipatan itu? Mengapa AU AS (USAF) tak bisa menemukan toy maker tape dalam foto-foto yang diambil dari kantor Ramey?  

I. Brazel tidak menemukannya pada 5 Juli, melainkan sebelumnya. Ia memang pergi ke store-pool hall di Corona pada tanggal 5 yang ketika, karena tak ada listrik atau telepon ataupun radio, ia pertama kali mendengar tentang penampakan-penampakan piring terbang dan ada hadiahnya dan diberi tahu ia seharusnya menemui Sheriff di Roswell, yang mana ia lakukan pada tanggal 6 BUKAN tanggal 7 seperti klaim Anda.

Anda membuat seolah-olah Sherif Wilcox mencari nomor telepon Air Base terdekat di buku telepon. Ada kesepakatan yang berlaku bahwa apapun yang mungkin dapat berdampak pada militer harus dilaporkan ke Roswell Army Air Field. Tak ada base lain di area itu.

J. Saya pernah bertemu Dr. Schirmer, Dr. Moore, Mr. Gildenberg. Mereka tidak menginvestigasi kasus tersebut. Mereka membuat pernyataan demi pernyataan tentang kesaksian dari tangan ke-2 dan ketiga. Mengapa menggunakan istilah "teoris konspirasi" berkali-kali tanpa pernah menjustifikasinya? Siapa para teoris ini?

Saya mulai menyelidiki dan telah selalu memberikan bukti-bukti atas klaim-klaim yang saya nyatakan yang mana lebih dari yang bisa dikatakan oleh trio Anda. Mereka yang sebenarnya telah menciptakan sebuah teori konspirasi yang adalah bahwa segerombolan peneliti UFO yang bodoh dan para saksi bohong telah mengarang cerita fantastis demi kesenangan dan keuntungan. Hal ini tentu saja mengabaikan fakta bahwa begitu banyak kesaksian didapatkan oleh kami para peneliti serius sebelum kamera-kamera mulai merekam. Rekening telepon saya biasanya sampai ratusan dolar per bulan.

Omong-omong, saya benar-benar tahu masalah keamanan karena telah bekerja sebagai fisikawan nuklir dalam serangkaian luas program-program sistem nuklir dan ruang angkasa dengan kerahasiaan tinggi untuk perusahaan-perusahaan seperti General Electric, General Motors, Westinghouse, TRW Systems, McDonnell Douglas, dan Aerojet General Nucleonics. Saya juga tercatat dalam 19 arsip pemerintah yang berbeda. 

Pokoknya berapa banyak pengalaman Dr. Schimer dengan keamanan?

K. Omong kosong apa ini tentang kecelakaan pesawat tahun 1956 yang entah bagaimana membuat bingung Glenn Dennis tentang jasad-jasad di base itu pada 1947? Beberapa tahun yang lalu saya dan Glenn pergi ke pemakaman Ballard. Kami mengulas catatan-catatan atas ijin penuh dari si operator yang jelas-jelas menghormati Glenn. Ada sejumlah kecelakaan pesawat militer yang mana jasad-jasadnya ia tangani bahkan setelah kebakaran parah. Itu memang pekerjaannya. Tak mungkin ia kecelakaan semacam itu membuatnya bingung. Namun, lagi-lagi, teori konspirasi palsu dari trio Anda.

L. Pada satu titik di awal program itu, digunakan kata-kata UFO. Maaf, ya. Kata itu tak digunakan hingga setelah tahun 1951. Beberapa kali ketika menayangkan balon-balon cuaca dan berbicara tentang Mogul, Anda menunjukkan balon-balon polyethylene yang berbentuk air mata. Balon-balon cuaca Neoprene yang standar bulat digunakan untuk semua peluncuran MOGUL sebelum bulan Juli ... Jenis yang sama dengan yang diambil oleh Mack. Dan benda itu cepat hancur terkena sinar matahari.

Sebagai ringkasannya, History Channel  telah menyajikan mitos dan propaganda yang disamarkan sebagai kebenaran.

Anda telah memberikan Penyajian Yang Keliru dan bukannya jurnalisme investigatif. Anda seharusnya malu dan meminta maaf kepada audiens Anda. Bagi saya, sepertinya Anda juga telah melanggar peraturan FCC dalam hal keadilan, kejujuran, dan keakuratan dalam melakukannya. Para kolega saya dan saya akan senang sekali untuk mendebat trio amatir Anda kapanpun. Saran saya, sebaiknya mereka membuat PR (pekerjaan rumah) dulu."

Wassalam,
Stanton T. Friedman <fsphys@brunnet.net>

Lampiran-Lampiran

--------------------------------------------------------------------------------------------
Berikut isi surat aslinya.

December 21, 1999

History Channel
235 East 45th St.
New York, NY l0017

Subject: December 13, 1999 program Roswell: Secrets Revealed

Dear History Channel:

As the nuclear physicist who began the civilian investigation of the Roswell Incident back in the 1970s, who has co-authored a book “Crash at Corona: The Definitive Story of the Roswell Incident” and numerous papers about Roswell, and, of course, was the first to talk to many of the key witnesses (almost all of whom you somehow missed), I naturally viewed the subject program with great interest, especially since I was in Roswell on December 13… I must congratulate you on providing a Masterpiece of Misrepresentation. A splendid example of propaganda, excellent for teaching purposes. You demonstrated the primary rules such as selective choice of data, false reasoning, positive and negative name calling. You also demonstrated the 4 basic rules of UFO debunkery:
What the public doesn’t know, we are not going to tell them.

Don’t bother us with the facts, our minds are made up.

If we can’t attack the data, we will attack the people; it is much easier.

Do one’s research by proclamation, rather than investigation. It is much easier and most people won’t know the difference.

I have discussed the two Air Force reports in my enclosed papers "The Roswell Incident, the USAF, and the NY Times” (28 pages) and my Review of “The Roswell Report: Case Closed.” You seem to have blindly accepted any comment from a noisy negativist and didn’t bother with the work of professionals such as myself. Let me give some specific examples, although I found that I can’t get a copy of the show for 4-6 weeks to give precise quotes.

A. How do you dare to show a small heap of wreckage? In my first conversation with Major Jesse Marcel, the Intelligence Officer for the 509th Composite Bomb Group, in 1978, he described wreckage strewn out over an area 3/4 of a mile long. The Roswell Daily Record cover-up article of July 9, 1947, stated the wreckage covered an area 200 yards in diameter. Your depiction was at most a few yards across. If that is all there had been, rancher Mack Brazel would have taken it all in his truck to the Sheriff’s office and there would have been no reason for Major Marcel and Captain Cavitt to have followed him on the long rough journey back to the Foster Ranch operated by Mack. You have blindly accepted a fairly recent statement by Cavitt to Colonel Weaver about him recalling it was just a balloon covering an area only 20' square and easily fitting in one vehicle. Apparently Cavitt wasn’t told it was supposed to be a MOGUL balloon which included 23 standard helium filled neoprene balloons (at 20' intervals) and a whole bunch of radar reflectors, sonobuoys, ballast tanks, etc all strung together. Some small pile. Of course Cavitt hadn’t remembered that simple fact when asked many times by many people for the previous fifteen years, even denying that he had been on the base at the time.

B. Dr. C.B. Moore, whom I have met, himself strongly claimed that neoprene out in the sun for weeks would be totally degraded. Did he forget that little detail? A June 4 or June 14 launching could not possibly have survived so well until early July. You also neglected to mention that many of the July 8 newspaper articles claimed the wreckage was found “last week.” But Rancher Brazel had been in the area just a few days earlier and could never have left that mountain of garbage where the sheep could ingest it. Mack had of course previously found two balloons. The newspaper of July 9 quotes him saying he was sure what he found wasn’t any weather balloon.

Colonel Weaver left this quote out of his recital of the article.

C. Too bad you couldn’t mention that the 509th was the most elite military group in the world with hand picked officers and men, and high security. They had dropped the atomic bombs on Hiroshima and Nagasaki, and the two tested in the Pacific in July, 1946, in Operation Crossroads. You noted the July 9, 1947, press release and then stated nobody knows why it was issued. Why didn’t you bother to ask Walter Haut who issued it? He still lives in Roswell and has been interviewed hundreds of times. His story hasn’t changed since I first spoke to him more than twenty years ago. Incidentally he also had been a bombardier on thirty raids over Japan and dropped the instrument package over one of the Crossroads tests. He issued the press release because he was ordered to do so by Colonel William Blanchard, Commander of the 509th and of Roswell Army Air Field. Before suggesting he must have been incompetent, as have some who haven’t done their homework, I should add he was a member of the West Point All Star class of 1938, became a four-star general by the time he was 48 and was Vice Chief of Staff of the USAF when he died of a massive heart attack at the Pentagon in 1966. There was ,of course, a lengthy obituary in the NY times. Doesn’t sound much like he was thought to be incompetent, does it?

It was stated that Blanchard retracted the press release four hours later. This is nonsense. Blanchard’s boss, General Roger Ramey in Fort Worth, Texas, (Blanchard was in Roswell) issued a new story after being informed by hisChief of Staff, Colonel Thomas J. DuBose that Ramey’s boss, General Clements McMullen, had given orders to cover up the story. I heard that first hand from retired General DuBose whose testimony is available on film. He was a West Pointer as well and had 18,000 hours as a pilot and set up the USAF Search and Rescue command. No slouch at all.

D. Why do you show only the Roswell Daily Record? After all there were front page headline stories in the Chicago Daily News, the Sacramento Bee, the Los Angeles Herald Express, the Spokane Chronicle, etc all evening papers for July 8. The West coast papers in general had done a lot of checking before publishing detailed articles. Too bad you did none.

E. Where did the comment come from about bodies cold to touch?

F. The notion that Pilot Kittinger was the red haired officer is more absurdity. After all he wasn’t at the Roswell hospital until 1959. I was the first to hear two independent stories about a nasty red haired officer and a black Sergeant. Both events taking place in 1947. Has the air force invented time travel? There is no other way to get crash test dummies, all of whom were the height and weight of pilots, back to 1947 from 1953 at the earliest or to get Kittinger to the Roswell hospital in 1947. This is flat out fiction.

G. Why did you not talk to others still alive who had first hand involvement such as Jesse A. Marcel Jr., a medical doctor, who handled wreckage, has served on military aircraft accident investigative teams and was a pilot? Or Loretta Proctor, neighbor of Mack Brazel, who handled wreckage? or Mack Brazel’s son Bill who found strange (thin strong memory material) wreckage out in the pasture? How about the sheriff’s two daughters? All this testimony has been readily available for many years.

H. One of the first things Major Jesse Marcel told me is that there was nothing conventional to be found on the debris field. No wires, no vacuum tubes, no rivets. He was very familiar with aircraft and aircraft wreckage and balloons and radar reflectors and rockets. The notion that he wouldn’t have recognized balloon wreckage or radar reflectors is frankly absurd. You are also implying that Blanchard, who had also served in the Pacific, would have ordered the press release and the B-29 flight with the wreckage brought back from the ranch and Marcel to Fort Worth is equally absurd, if all there was was totally conventional stuff. You know of any materials such as the I-beam like pieces with strange symbols that couldn’t be cut, burned, or broken? Or memory metals that were like foil but couldn’t be cut and, when folded over and over, would unfold on their own? Why couldn’t the USAF find any of that toy maker tape in the pictures taken in Ramey’s office?

I. Brazel didn’t make his discovery on July 5th. It was earlier. He did go to the store-pool hall in Corona on the 5th which is when, not having electricity or a phone or a radio, he first heard about all the saucer sightings and a reward and was told he ought to go to the Sheriff in Roswell which he did on the 6th — NOT on the 7th as you claimed. You made it sound as though Sheriff Wilcox looked in the phone book to find a nearby Air Base. There was a standing arrangement that anything that might effect the military would be reported to Roswell Army Air Field. There was no other base in the area.

J. I have met with Dr. Schirmer, Dr. Moore, Mr. Gildenberg. They haven’t investigated the case. They have made proclamation after proclamation about second and third hand testimony. Why use the term “conspiracy theorist” so many times without ever justifying it? Who are these theorists? I began the investigation and have always provided evidence for the claims that I make which is more than can be said for your trio. They have actually created a conspiracy theory namely that a bunch of stupid UFO researchers and lying witnesses have created a fantastic story for fun and profit. This, of course, ignores the fact that loads of testimony was obtained by us serious researchers long before the cameras started rolling. My phone bills used to run several hundred dollars a month.

By the way, I do know something about security having worked as a nuclear physicist on a wide variety of highly classified advanced nuclear and space system programs for such companies as General Electric, General Motors, Westinghouse, TRW Systems, McDonnell Douglas, and Aerojet General Nucleonics. I have also been to nineteen different government document archives.

Just how much experience with security has Dr. Schirmer had?

K. What was this nonsense about a 1956 plane crash somehow confusing Glenn Dennis about bodies at the base in 1947? A few years ago I went with Glenn to the Ballard funeral home. We reviewed records with full permission of the operator there who obviously respected Glenn. There were a number of military plane crashes for which he handled the bodies even after bad fires. That was his job. No possible way such a crash could have confused him. Yet another false conspiracy theory from your trio.

L. At one point early on in the program the word UFO was used. Sorry. It was not used until after 1951. Several times when showing balloons and talking about Mogul you showed tear drop shaped polyethylene balloons. Round standard Neoprene balloons were used for all MOGUL launches before July — the same kind that Mack had retrieved. And that rapidly disintegrate in the sun.

In summary then, the History Channel has presented myth and propaganda in the guise of truth.

You have supplied misrepresentation instead of investigative journalism. You should be ashamed and should apologize to your audience. It seems to me you have also violated FCC rules with regard to fairness, honesty, and accuracy in so doing. My colleagues and I would be happy to debate your trio of amateurs any time. I would suggest that they do their homework first.

Cordially,
Stanton T. Friedman

Enclosures. 





Pakar Fisika Nuklir Menantang Konspirasi Terhadap Kasus Roswell 4.5 5 Nirata Sabtu, 25 Agustus 2012 Mengungkap Konspirasi Elit Dunia [Artikel 10 Des. 2011 ini telah direvisi] Baca juga : Tentang Roswell   Adalah seorang pakar fisika ...